Ciri-Ciri Bahan Kain Katun Jepang

Ciri-Ciri Bahan Kain Katun Jepang

Kain Katun Jepang adalah salah satu jenis bahan kain yang sangat di gemari dan menjadi favorit pada saat ini. Bahan ini Biasa digunakan untuk membuat aneka pakaian seperti Mukena, Hijab, Gamis atau Baju Piyama dan lain-lain. Kain Katun ini memiliki kelebihan dibanding dengan Kain Katun jenis lainnya diantaranya memberikan kenyamaan bagi orang yang memakainya.

Maka dari itu mengetahui ciri-ciri dari kain katun jepang ini menjadi satu keharusan. Hal ini berguna agar kita jangan sampai salah pilih ketika hendak membeli baju yang berbahan kain katun jepang. Sehingga anda bisa benar-benar bisa merasakan kenyamanan ketika menggunakannya.

Contoh Kain Katun Jepang Asli


Adapun Ciri-Ciri Bahan Kain Katun Jepang ini Yaitu :

1. Mempunyai serat kain lembut yang terbuat dari 100 % Katun kualaitas premium.

2. Bahan ini terlihat Glossy Atau Mengkilap dan permukaan kainnya lebih halus dibandingkan dengan jenis ka katun lainnya.

3. Warnanya tidak mudah luntur dan tidak mudah pudar.

4. Terdapat tulisan “100% Pure Cotton Japanese” pada bagian sisi ujung kain, Jika tidak ditemukan maka biasanya terdapat kode warna pada bahan tersebut.

5. Daya serap keringat lebih bagus dibanding katun biasa.

6. Untuk masalah harga, Kain Katun Jepang ini lebih mahal dibanding kain katun.

Kelebihan dan Kekurangan Kain Katun Jepang.

Kelebihan bahan ini tentunya sangat nyaman untuk digunakan karena terbuat dari bahan Katun yang sudah terbukti kenyamanannya saat digunakan, warnanya terlihat glossy atau mengkilap, dan permukaannya sangat halus dibanding dengan jenis kain katun lainnya serta perawatannya yang cukup mudah selain itu ketika membersihkan kain ini dengan cara disikat maka bahan ini tidak akan berbulu.

Sedangkan untuk Kekurangannya yaitu bahan ini sangat rentan terhadap asam mineral maupun asam organik, mudah menyusut setelah dicuci dan bahan ini mudah rusak ketika disimpan di tempat yang lembab maka sebaiknya disimpan di tempat yang kering dan terakhir harga dari bahan ini lumayan mahal di pasaran.

Demikian penjelasan mengenai Ciri-Ciri Bahan Kain Katun Jepang ini, semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 comments