Jenis Jaket Yang Perlu Di Ketahui

Jenis Jaket Yang Perlu Di Ketahui

Kita tahu Jaket adalah salah satu pakaian yang dapat menghangatkan tubuh kita di saat cuaca dingin, bisa juga sebagai penghadang angin dikala kita sedang mengendarai motor. Namun dengan seiring perkembangan zaman, jaket kini dijadikan sebagai trend fashion khususnya bagi para kaula muda.

Ada banyak sekali model jaket baru yang bermunculan dengan segi desain yang menarik dan keren, ada juga jaket yang modelnya sudah ada sejak zaman dulu namun kembali booming pada saat sekarang.

Berikut beberapa jenis jaket yang perlu anda ketahui.

1. Jaket Winbreaker
Jaket Winbreaker

Jaket ini di desain khusus untuk melindungi suhu tubuh kita agar tetap normal di kondisi cuaca yang dingin. Jaket ini terbuat dari bahan sintesis seperti nylon dan polyester. Jaket ini pun sangat ringan dan ringkas.

2. Jaket Varsity
Jaket Varsity

Jaket ini memiliki ciri khas yaitu memiliki border besar di bagian dada kiri jaket, biasanya terbuat dari bahan fleece dan menggunakan 2 macam warna berbeda dimana warna bagian lengan dan bagian tubuh yang berbeda.

3. Jaket Kulit
Jaket Kulit

Untuk jaket ini mungkin kita semua sudah mengetahuinya, jaket dengan bahan dasar kulit ini. Jaket ini mampu menopang angin dengan baik sehingga cocok digunakan saat berkendara sepeda motor. Namun ada juga jenis jaket kulit ini yang bukan terbuat dari bahan kulit namun imitasi.

4. Field Jaket / M65 (Military Jaket)
Field Jaket / M65 (Military Jaket)

M65 Jaket ini memiliki ciri potongan depan yang lurus, anti air. Dulu jaket ini hanya dirancang dan digunakan militer AS di bawah standar MIL-DTL-43455K namun sekarang menjari barang yang bebas untuk sipil. Berciri khas memiliki kantong berukuran besar di bagian pinggang dan dua kantong berukur sedang di bagian dada, di bagian leher bagian belakang terdapat resleting penghubung dengan hoodie (topi).

5. Down Jaket
Down Jaket

Jaket yang satu ini salah satu andalan jaket saat musim dingin di buat dengan berbahan dasar nylon yang diisi dengan bulu angsa asli membuat jaket ini terasa hangat sekaligus ringan.

6. Jaket Bomber
Jaket Bomber

Jaket yang sempat booming pada saat Presiden Jokowi memakai jaket ini. Biasa juga di sebut Flight Jacket dengan mempunyai ciri gemuk pada bagian tangan dada dan perut.

7. Jaket Trench Coat
Jaket Trench Coat

Jaket berbahan dasar Parasit, Katun Tebal atau Kanvas.Umumnya memiliki banyak kancing berukuran besar di bagian depan, terdapat ikat pinggang di bagian pinggang dengan ukuran besar dan di bagian tangan terdapat ikat tali tebal, kerah besar.

8. Jaket Pea Coat
Jaket Pea Coat

Pea jacket, jaket yang umumnya berwarna biru dan navy, memiliki khas pada kerah, kerahnya redah mencapai dada dan memiliki aksen double serta kancing. Gayanya klasik dan potongannya lurus.

9. Jaket Parka
Jaket Parka

Parka merupakan jaket yang digunakan oleh militer angkatan udara pada tahun 50-an dan popular sebagai tren fashion sejak tahun 70-an. Bahannya adalah cotton twill, kain canvas dan taslan. Bahannya anti air dan melindungi tubuh dari cuaca ekstrim sekalipun. Untuk lapisan dalam biasanyan menggunakan bahan katun sehingga mampu menyerap keringat dan tidak membuat gerah ketika cuaca biasa.

10. Sport Jacket
Sport Jacket

Potongannya nyaris mirip jas dan bisa digunakan pada acara formal, Berbahan suede, corduroy, denim dan tweed. Jaket ini lebih sering dipakai untuk aktifitas luar.

Masih ada banyak lagi jenis-jenis jaket yang ada di pasaran yang tidak bisa di uraikan disini. Semoga informasi yang di sampaikan ini bermanfaat.

Sumber : blog bandros.co.id
Load disqus comments

0 comments