Konveksi Atau Konfeksi

konfeksi atau konfeksi

Dalam industri pakaian jadi, dua kata pada judul diatas sering kita lihat di kehidupan kita sehari-hari yaitu kata Konveksi dan Konfeksi. Dua kata yang hampir mirip baik dari segi penulisan maupun dari segi pengucapan. Yang menjadi perbedaan hanya terletak pada huruf saja yaitu huruf v pada kata Konveksi dan huruf f pada kata konfeksi.

Namun pada kenyataannya dua kalimat tersebut mempunyai pengertian yang berbeda. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia di terangkan bahwa :

Konveksi : 1 (Geologi) gerak udara, air atau cairan lain dengan arah vertikal 2 peristiwa gerakan benda cair atau gas karena perbedaan suhu dan tekanan.

Sedangkan

Konfeksi : pakaian dan sebagainya yang dibuat secara massal yang dijual dalam keadaan jadi, tidak diukur menurut pesanan, tetapi berdasarkan ukuran yang sudah ditentukan.

Jadi kata manakah yang tepat digunakan untuk industri pakaian jadi ?

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa Kata Konveksi lebih tepat di gunakan bila berkaitan dengan ilmu pengetahuan seperti ilmu geologi atau fisika dan Kata Konfeksi ini tepat digunakan untuk industri pakaian jadi.

Sumber : dari berbagai sumber
Load disqus comments

0 comments